Friday 27 November 2015

Beredar, Foto Luhut-Setnov di Dalam Jet Mewah | Onlineindo News

Beredar, Foto Luhut-Setnov di Dalam Jet Mewah | Onlineindo NewsSoal Freeport, Andi Arief: Intuisi saya, Ada Keterlibatan Presiden

Ketua Departemen Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum DPP Partai Demokrat, Andi Arief, menegaskan bahwa sepak terjang Menteri ESDM Sudirman Said dalam kasus Freeport telah melukai hati dan perasaan rakyat.

“Menteri ESDM melukai hati dan perasaan rakyat yang 48 tahun lebih tanah dan kandungannya dibawa ke Amerika sana,” tulis Andi Arief di akun Twitter @AndiArief_AA.

Mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mendorong agar pihak-pihak yang disebut dalam rekaman yang dilaporkan Sudirman Said, terus diproses. “SN, Luhut dll silahkan saja diproses. Tapi belajar dari SS, kita jangan mudah tertipu untuk menilai seseorang,” tulis @AndiArief_AA.

Andi Arief juga mendorong KPK memeriksa Sudirman Said. “Antara bang @RamliRizal dan SS harus ada satu yang benar. Tidak mungkin ada draw. Saya percaya Menko Perekonomian, SS harus diperiksa KPK,” tegas @AndiArief_AA.

Menurut Andi Arief, penjelasan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli di acara Indonesia Lawyer Club (ILC), kegaduhan Freeport Indonesia (FI), sudah berakhir. “Gaduh fI-SS-SN berakhir setelah penjelasan bang @RamliRizal semalam. Lebih penting usut apakah SS janjikan FI atas persetujuan Jokoei,” tanya @AndiArief_AA.

Tak hanya itu, kata Andi, jika Rizal Ramli benar, maka Sudirman Said sudah melakukan kejahatan besar soal perpanjangan kontrak Freeport. “Menurut saya, jika bang @RamliRizal benar, maka SS sudah lakukan kejahatan/penipuan besar soal perpanjangan. Tapi Jokowi harus klarifikasi,” tulis @AndiArief_AA.

Apakah Presiden Joko Widodo terlibat? “Intuisi saya: ada keterlibatan Presiden,” tegas @AndiArief_AA.

No comments:

Post a Comment